Monday, March 30, 2009

Belajar Bahasa Arab

Mempelajari bahasa Arab pada saat ini cukup mudah sekali kalau dibandingkan dengan keadaan masa-masa sebleumnya. Coba saja Anda bayangkan bagaimana sulitnya menghapal Ad-jurumiyah dan matan-matannya. Tapi berbeda sekali dengan masa sekarang, banyak buku-buku yang membahas gramatika bahasa Arab (Nahwu/Shorof) seperti buku "Belajar Cepat Tata Bahasa Arab" yang ditulis oleh Akhmad Munawari. Dengan pengalaman mengajarkan bahasa Arab, si penulis memberikan petunjuk dan contoh yang mudah dipahami oleh pembaca yang awam sekalipun bahkan untuk mereka yang hendak belajar sendiri (otodidak).

Dan untuk Anda yang ingin belajar melalui internet pun pada saat ini sumbernya cukup banyak diantaranya yaitu www.badar.muslim.or.id. Situs ini mengkhususkan belajar bahasa Arab langkah per langkah yang memudahkan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Arab.Di samping itu penjelasan dari setiap materi pelajaran dijelaskan juga dengan audio (suara) yangberbentuk mp3 dan juga penjelasan tersebut bisa kita download. Bagi pembaca yang tidak jelas dalam setiap materi yang dipaparkan bisa bertanya langsung dengan menuliskan pertanyaan di kolom komentar.

Nah, dengan menguasai bahasa Arab, Insya Allah kita bisa memahami ajaran Islam secara menyeluruh mulai dari Akidah, Alquran, Hadist Fiqih,Tasauf dan ilmu-ilmu lainnya yang berhubungan dengan ilmu-ilmu keIslaman. Dan untuk bisa menguasai bahasa Arab,kita harus berusaha keras untuk terus belajar dan fokus serta semangat dan kesabaran juga pantang putus asa. Insya Allah dalam beberapa tahun kedepan kalau kita istiqomah,kita akan bisa membaca kitab-kitab kuning yang merupakan sumber ilmu keislaman dan warisan para ulama. Dan sebagai penutup dari tulisan ini, saya mendapatkan ebook pelajaran bahasa arab yang bisa didowload oleh siapa saja silahkan donwoad di sini.

0 comments:

Post a Comment

 

Design by Amanda @ Blogger Buster