Monday, September 20, 2010

Menghapus Virus Folder menjadi Shorcut

Beberapa hari yang lalu saya menangani virus folder menjadi shorcut. Kalau kita lihat menggunakan explorer yang terlihat hanya shorcut saja sedangkan folder-folder nya telah merubah. Kalau kita klik shorcut yang tadinya bernama suatu folder yang terdiri dari beberapa file. Mungkin bagi orang awam hal tersebut bisa membingungkan dan merasa gusar karena file-file yang sangat penting dan diperlukan tidak tampak.Tapi bagi kita yang sering berkutat dengan virus hal tersebut menjadi hal yang biasa.

Virus ini biasanya tidak berbahaya hanya menghidden (menyembunyikan) folder dan files. Cara penanganannya adalah sebagai berikut :
  1. Update segera anti virus anda sesegera mungkin.
  2. Setelah itu scan seluruh hard disk yang ada di komputer Anda termasuk systemnya.
  3. Setelah terdeteksi semua virusnya, hapus saja semuanya. Sayasendiri menggunakan anti virus Free Antivirus Avira.
  4. Pada langkah berikutnya yaitu menampilkan semua folder dan file dengan cara dari start -> run->ketik cmd dan akan muncul c promt (c>). Setelah itu ketik attrib -s -h f:*.* /D /S Selanjutnya akan muncul semua folder dan files yang tersembunyi tersebut di flask di drive F. Langkah berikutnya kita hapus semua shorcut -shorcut tadi yang ada di Flask disk kita. Selamat mencoba semoga berguna bagi yang memerlukannya.

0 comments:

Post a Comment

 

Design by Amanda @ Blogger Buster